Dana BOS 6,9 M Telah Digelontorkan, Kantor Pos Pangkalan Bun Siap Menyalurkan

    PANGKALAN BUN-Kantor Pos Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, sudah menerima droping dana pencairan Biaya Operasional Sekolah (BOS) Rp 6,9 M. Saat ini kantor Pos mulai menerima sekolah sekolah yang akan mencairkan dana BOS triwulan pertama.

    Kepala Kantor Pos Pangkalan Bun Timbul Winoto menjelaskan kepada beritasampit, pihaknya telah di droping dana sebesar Rp 6,9 Milyar dari Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah.

    “Kantor Pos ditunjuk sebagai petugas yang Pembayar jadi pihak sekolah atau bendahara sekolah yang ingin mengambil dana BOS harus menunjukan surat kuasa dan SK yang dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar”. Kata Timbul Winoto,Rabu 22/3/2017.

    Menurut dia, jumlah sekolah yang menerima dana BOS untuk tingkat SD berjumlah 1.440 sekolah, sedangkan tingkat SMP sebanyak 57 sekolah, “ini percairan triwulan pertama ditahun 2017, kami hanya akan melakukan pembayaran paling tinggi Rp 50 juta, diatas itu maka kami harus mengisi formulir lagi untuk penambahan, karena dana yang di droping sebesar 6,9 milyar untuk BOS SD dan SMP” ungkapnya.

    Menurut Timbul, pengambilan dana BOS telah diatur jadwalnya minimal sehari melayani hingga 15 sampai 20 sekolah, “kami mengatur ini agar pelayanan reguler kami tidak terganggu, selain itu pihak sekolah bisa mendatangi kantor Pos terdekat”. Ujarnya.

    Dijelaskan juga pengambilan dana BOS tidak bisa dilakukan secara kolektif harus masing masing sekolah, karena meski sebagai petugas yang membayarkan dana BOS, pihaknya tetap dilakukan pemeriksaan dan di monitoring.
    (man/beritasampit.co.id).