​PMII Lebarkan Sayap, Cabang Pangkalan Bun Akan Segera Terbentuk

    PANGKALAN BUN – Musyawarah pembentukan Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, Sabtu (25/3/2017) elah dilaksanakan di SMKN 1 Pangkalan Bun.

    Acara yang berlangsung selama tiga jam itu, dihadiri dari unsur Nahdiyin yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. Mereka yang hadir yakni HM. Chabib, S.Ag selaku Ketua Rois PC NU Sekaligus Ketua MUI Kotawaringin Barat, Drs. H. Gusti Nur’aini, M.Si selaku sekretaris PC NU dan Kepala Dinas Sosial, Drs. Fathurraji selaku penggagas IKA PMII juga sebagai Kepala SMKN 1Pangkalan Bun.

    Kemudian juga diikuti oleh Sekretaris PGRI Ustad Sabwani, S.Ag  selaku Ketua MUI Kecamatan Kumai serta Kepala MTs Babusalam. Abdul Rohim selaku Wakil Ketua I Pengurus Kordinator Cabang PMII Kalimantan Tengah menerangkan bahwa hasil dari musyawarah tersebut menghasilkan 3 kesepakatan untuk terbentuknya PMII di Kotawaringin Barat.

    Adapun hasil kesepakatan dari musyawarah tersebut di antara lain

    1. Pendeklarasian IKA PMII Cabang Kotawaringin Barat.

    2. Penetapan Garis Besar Program Organisasi yang menitik beratkan terbentuknya PC / KOM PMII di UNTAMA.

    3. Pemilihan pengurus dan perangkatnya ditingkat Majelis Pembina dan Pengurus Harian.

    Ahim berharap PMII di Pangkalan Bun dapat segera terbentuk dan dapat menjadi salah satu organisasi yang memegang teguh nilai ke NU an dan dapat ikut andil dalam memberikan gagasan untuk pembangunan daerah di Kotawaringin Barat.

    “Untuk susunan kepengurusanya, masih dalam tahap penyusunan dan harapan kami supaya segera terbentuk secepatnya, sehingga dapat mengibarkan semngat pergerakan dan menguatkan nilai ukhuwah islamiah ke NU an yang bertujuan memajukan bangsa Indonesia dan negara khususnya daerah Kobar,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)