​MAPALA UNDA Peringati Hari Air Sedunia

    SAMPIT – Banyak masyarakat yang belum tau dengan arti pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Universitas Darwan Ali (UNDA) mengadakan kegiatan kecil yang berdampak cukup besar, yakni membersihkan selokan dari sampah yang dibuang sembarang oleh warga.

    Arip Pramono Aji (21) mengatakan dalam kegiatan kali ini kami memberi nama dengan bertemakan Water for the future (Air Untuk Masa Depan) yang mengajak masyarakat untuk membersihkan selokan dan lingkungan di Jalan Batu Berlian, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (26/3/2017).

    “Peringatan Hari Air Sedunia ini selalu kami adakan setiap tahun nya dengan cara berbeda-beda, kali ini kami (MAPALA UNDA) melakukan dengan cara membersihkan selokan bersama mahasiswa dan warga di Jalan Batu Berlian, tidak hanya dalam peringatan nya saja kami bergerak tapi dalam kehidupan sehari-hari pun harus diterapkan,” ucap Arip Pramono.

    Dirinya mengimbau, agar warga membuang sampah pada tempat nya dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar “Selain indah untuk dipandang, kebersihan tentunya berdampak yang sangat signifikan terhadap kesehatan. Wariskan lingkungan dan air yang bersih serta sehat untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.

    Disisi lain, Syihab (23) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Mahasiswa tersebut. “Kegiatan seperti ini harus ditiru oleh Mahasiswa dan warga lainnya, kita sebagai masyarakat harus sadar akan pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan,” katanya

    Tidak hanya sebatas itu saja, setelah kegiatan bersih-bersih selesai, mereka membagikan stiker ucapan Selamat Hari Air kepada setiap orang yang lewat dengan harapan si penerima selalu mengingat salah satu hari penting tersebut. Jangan hanya peringatan Valentine saja yang di ingat, celetuk Zikri (21) yang juga merupakan anggota organisasi MAPALA UNDA.

    (im/beritasmpit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)