​Anggota Pramuka Makan Diatas Rumput Tanpa Alas, Ahdyaksa Dault Marah Besar

    Sebuah foto yang tidak mendidik dan sebuah perlakuan yang berlebihan membuat Heboh di media sosial foto anggota Pramuka sedang makan diatas tanah tanpa alas. Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Ahdyaksa Dault memberi penjelasan terkait foto itu.

    “Pagi ini, Sabtu (25/03/2017) di grup WA (WhatsApp), saya menerima foto beberapa Pramuka makan bersama di suatu tempat. Namun nasinya ditaruh di rumput tanpa alas. Saya cek foto tersebut sudah menyebar di media sosial dan mendapatkan kritik keras bahkan kecaman dari anggota Gerakan Pramuka,” kata Adhyaksa dalam keterangannya di Instagram adhyaksadault yang dikutip beritasampit.co.id, Sabtu (25/3/2017).

    Menurut Ketua Kwartir Nasional, foto yang mendapat kritik keras tersebut bukan bagian dari pendidikan dan pembinaan di Gerakan Pramuka. Dia dapat memastikan pembina kegiatan tersebut belum memenuhi kualifikasi pelatih dan pembina Pramuka.

    “Saya tegaskan ini bukan bagian dari pendidikan dan pembinaan di Gerakan Pramuka, saya sangat menyayangkan ini. Saya pastikan bahwa pembina kegiatan tersebut belum mengikuti atau memenuhi kualifikasi pelatih dan pembina Pramuka,” tutur mantan Ketua Umum DPP KNPI.

    Sementara itu, Ketua Dewan Satuan Karya Bakti Husada Kotawaringin Timur, (Kotim), Puspa Kristina mengkritik keras apa yang telah terjadi karena apa yang dilakukan itu kelewatan batas.

    “Tentu saja itu kelewatan batas masa manusia disuruh makan di atas rumput, saya baru kali ini melihat seorang senior kelewatan sekali memperlakukan juniornya, semoga di kotim tidak terjadi,” kata Puspa Kristina.

    (bnr/beritasampit.co.id)