WWF kembali Kampanyekan EARTH HOUR

    PALANGKA RAYA-Organisasi konservasi terbesar di dunia World Wild Fund (WWF) kembali mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah diseluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai pada setiap hari sabtu diminggu ke-3 bulan maret setiap tahunnya pada kegiatan “swits off earth our palangka raya” yang berlangsung di Tugu Soekarno sabtu,25/3/2017.

    Panitia Pelaksana, Benyamin mengatakan kegiatan switch off Earth hour kerjasama WWF dengan mapala Sylva Raya UPR, komunitas earth our palangka raya, dan juga organisasi yang bergerak di bidang lingkungan, Kegiatan di mulai pukul19.00-22.00 WIB.

    Kegiatan ini dimeriahkan dengan Music performances, modern dan tradisional dance, Coloring contes dan juga diadakan kuis juara.

    Agar semua elemen masyarakat maupun pemerintah menjadi bagian dari perubahan dunia, WWF kampanyekan EART HOUR tiap tahun dari tahun 2007, sebagai puncak kegiatan ini, memadamkan listrik selama 1 jam sebagai aksi penghematan bahan energi listrik.

    Penggunaan listrik yang berlebihan bisa menyebabkan efek rumah kaca, dan juga perubahan kondisi alam seperti perubahan cuaca yang tak menentu, naiknya permukan air laut, punahnya hewan-hewan karena ekosistem yang tidak baik dan ini yang disebut dengn Global Warming. Tuturnya

    (sps/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)