​Legislator Beberkan Kekurangan Tenaga Kesehatan di Kotim

    SAMPIT – Belakangan ini Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) banyak melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada pusat-pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas yang berada di Kecamatan.

    Dari hasil sidak yang dilaksanakan, banyak temuan permasalahan kekurangan tenaga medis ditingkat kecamatan hingga desa. Seperti yang dibeberkan anggota Komisi III H. Abdul Sahid.

    Dia mengatakan bahwa permasalahan kesehatan di unit pelayanan kesehatan baik Puskesmas maupun Pustu banyak kekurangan tenaga kesehatan.

    “Selama ini kami hanya saat meninjau puskesmas saja memang rencana komisi 3 akan meninjau pustu-pustu yang ada dan sebenarnya menurut informasi kepala setiap puskesmas  masih ada pustu-pustu yang belum ada tenaga medisnya,” beber Sahid Senin, (27/3/2017).

    Dia menyebutkan tenaga medis baik perawat atau bidan yang masih kurang seperti diwilayah Kecamatan Telaga Antang, hanya ada 3 Pustu dan tidak ada tenaga kesehatannya. “Nah itu baru cuma satu wialayah belum lagi yang lainnya,” tablndas Politisi Partai PKS tersebut.

    Sahid berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat memikirkan dan mecari solusi bagaimana supaya pelayanan kesehatan dapat merata dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kotim.

    “Ini seharusnya dapat dipikirkan bersama, supaya apa yang kita ingin kan bahwa pelayanan kesehatan dapat dirasakan seluruh masyarakat di Kotim dan meratanya pelayan dapat tewujud sesuai keinginan pemerintah daerah,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)