​Apa Kata Ketua KOHATI ini Mengenai Peran Perempuan

    PALANGKA RAYA – Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (KOHATI) adalah sebuah lembaga keperempuanan independen yang ada dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

    Lembaga yang berfungsi sebagai wadah HMI Wati (sebutan untuk kader HMI perempuan) untuk berkumpul dan memaksimalkan potensi diri ini memang lembaga yang sangat penting dalam tubuh HMI itu sendiri.

    Ketika ditemui beritasampit.co.id KOHATI HMI Komisariat IAIN Palangka Raya sedang melaksanakan Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap bulan.

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan membina HMI wati dalam memaksimalkan perannya dalam masyarakat. Selain itu juga mempersiapkan mereka untuk mengikuti Latihan Khusus Kohati (LKK) adalah tujuan lainnya.

    “Dalam kesehariannya, perempuan sering dipandang lemah oleh laki-laki, maka dari itu kepada seluruh perempuan indonesia, jadilah perempuan yang kuat dan tangguh. Jangan mau hanya disuruh dikasur, dapur, sumur,” ungkap Wardah Anwar (27/3/2017).

    Saat ini lanjutnya, KOHATI IAIN Palangka Raya memang aktif dibidang pemberdayaan perempuan, terutama memperjuangkan Kesetaraan Gender di Indonesia terkhusus di Palangka Raya.

    “Mengingat dewasa ini banyaknya kasus kekeresan dan diskriminasi terhadap kaum perempuan atas dasar itu pula KOHATI HMI Komisariat IAIN Palangka Raya melakukan kegiatan ini,” ungkap Wardah.

    (dvd/beritasampit.co.id)