​PERBEDAAN ITU INDAH DAN TERUS JAGA PERSATUAN

    APAKAH kalian tau Negara Republik Indonesia? Iya negara kita sendiri atau tempat kelahiran kita. Negara yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) terbesar didunia bahkan berjulukan surganya dunia. Setiap apa yang dilempar ke tanah dapat tumbuh seperti batang singkong dan kacang serta biji-bijian.

    Indonesia negara yang sangat menjujung tinggi demokrasi, dimana dalam setiap keputusan selalu mengutamakan bermusyawarah dan negara yang memiliki agama, rasa, dan suku yang beraneka ragam sehingga memiliki bahasa persatuan Bhineka Tunggal Ika.

    Ketika sebuah perbedaan menjadi perdebatan dan bahkan menjadi sebuah permusuhan tentunya tak adil untuk kita sebagai bangsa Indonsesia yang mengaku umat beragama.

    Tentu saya sebagai umat Islam senang akan perbedaan itu adalah keindahan yang diciptakan Allah Swt. Sesuai Surah Al Quran yang diturunkan agar manusia mengetahui mengapa Allah Swt Ciptakan perbedaan.

    “Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal” (Qs. al-Hujurat: 13).

    Mari kita jaga semangat persatuan untuk mewujudkan tujuan bersama “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, dan bertangung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

    Bangga Berbhinneka Tungal Ika, Selamat Hari Nyepi.

    Ditulis oleh Burhan Nurrohman

    (Ketua Umum HMI Komisariat Ahmad Dahlan STKIP  Muhammadiyah Sampit)

    (Visited 2 times, 1 visits today)