​Ketua DPRD Kobar Enggan Menanggapi Komentar Gubernur Kalteng

    PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Triyanto enggan menanggapi komentar Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran terkait pengakuannya yang keliru Kadisdik menjadi Penjabat Bupati Kobar.

    “Jadi sekali lagi, saya tambahkan no coment , untuk menanggapi statemen Gubernur Kalteng tentang Gubernur keliru Kadisdik jadi penjabat Bupati Kobar, karena itu kewenangan beliau” kata Triyano saat dikonfirmasi beritasampit.co.id diruang kerjanya Senin (27/3/2017) sore.

    Sementara kaitan hal tersebut yakni karena stamen yang dikeluarkan Triyanto “Maaf itu bukan urusan saya” membuat gubernur juga berkomentar. Sehingga munculah tulisan disalah satu media cetak terbitan Palangka Raya pada Senin, (27/3/2017) yang berjudul “Gubernur Akui Keliru Kadisdik Jadi Pj.Bupati”.

    Akibat munculnya berita tersebut membuat kehebohan dikalangan ASN Pemkab Kobar. Dari tulisan berita yang sempat heboh itu, pada teras berita pertama ,Gubernur H.Sugianto Sabran mengatakan,mengaku keliru telah mengabaikan dan tetap menunjuk Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nurul Edi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kotawaringi Barat.

    Terpisah beritasampit.co.id,sl saat ingin konfirmasi ke Pj.Bupati Kobar, nampak Kantor Bupati sepi, karena Pj.Bupati belum datang dan masih di Palangka Raya. Sementara semua Kepala Dinas, sedang menghadiri rapat Musrenbang di Aula Bappeda Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)