Kades Di Kobar Diminta Tingkatkan Kegiatan Karang Taruna Desa 

    PANGKALAN BUN – Semua Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kobar untuk meningkatkan kegiatan Karang Taruna di wilayahnya masing-masing.

    ”Karena keberadaan Karang Taruna di Desa,identik dengan kinerja seluruh aparat desanya.Identik dalam artian, Kades adalah pembinanya dan kalau ada kegiatan pembangunan di Desa, pasti Karang Taruran akan terlibat,untuk membantu7nya”,jawab Bambang Suherman Ketua Karang Tarunan Kabupaten Kobar yang juga politisi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Kobar.

    Menurut Bambang, saat dibincangi beritasampit.co.id Senin (27/3) di Gedung DPRD  keberadaan Karang Taruna di Kabupaten Kobar kini, semakin meningkat mampu membantu berbagai kegiatan yang ada di masing-masing desanya.

    “Wah, program Karang Taruna tahun 2017 banyak,diantaranya akan menggelar Perkemahan bersama, di salah satu desa dan kemah ini bukan kemah wisata, tapi kemah untuk membahas berbagai program kerja. Antara lain nanti disetiap kecamatan, dibangun lahan demplot (percontohan) pertanian yang mengelolanya semua unsure Karang Taruna Desa.

    Kemudian, rencana kedepan Karang Taruna juga akan menggelar Seminar tentang, pemberantasan Narkoba, yang kini menurut informasi telah masuk ke desa-desa. 

    ”Oh..jelas kalau ada anggota Karang Taruna yang  terlibat narkoba, pasti saya usut dan akan dihukum”,tegas Bambang.

    Bambang juga, sangat mengharapkan untuk tahun 2017 dalam melaksanakan berbagai kegiatan Karang Taruna, mendapat dukungan semua pihak.

    ”Karena Karang Tarunaa disemua Desa,tidak bisa bekerja sendiri,tentunya harus didukung oleh semua warga desanya”,beber Bambang Suherman.

    (Man/beritasampit.co.id)