Pasar Kota Besi Akan Jadi Pusat Grosir dan Eceran Buah-Buahan dan Sayuran

    SAMPIT – Terkait adanya pemberitaan mengenai bangunan pasar semi permanen di jalan Tjilik Riwut KM 16, Kecamatan Kota Besi yang tidak berfungsi lagi langsung di tanggapi oleh Camat Kota Besi, Sutimin. 

    Camat yang baru menjabat 3 bulan di Kota Besi ini langsung merespon, dirinya mengatakan bahwa sebentar lagi pasar tersebut akan di fungsikan kembali. 

    “Kami sudah rapat mengundang kelompok petani Holtikultura di Kecamatan Kota Besi, pasar tersebut akan kami jadikan pusat pasar sayur, pedagang dari luar kota besi yg biasanya beli langsung ke Petani. kedepan harus  ke pasar induk Kota Besi,” Kata Sutimim kepada Beritasampit.co.id, Selasa,(28/3/2017).

    Ia juga menambahkan Rapat yang dihadiri Danramil, Kapolsek, Kepala BPP, Lurah Kota Besi Hilir, Lurah Kota Besi Hulu dan 5 Kelompok Tani, pasar tersebut akan menjadi pusat grosir, eceran sayur dan buah agar petani mempunyai nilai tambah. 

    “Pasar Kota Besi akan jadi pusat grosir, eceran  sayur dan buah, Petani mempunyai nilai Tambah, Pembeli tidak perlu  datang langsung ke Kebun lagi cukup di pasar itu saja,”ungkapnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)