Cegah Terorisme dan Radikalisme FKPT Kalteng Lakukan Kegiatan ini

    PALANGKARAYA – Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) melalui Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Provinsi Kalteng adakan Dialog Publik terkait pencehagan terorisme dan radikalisme. (30-3-2017)

    Kegiatan yang bernama Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Dalam Pencegahan Terorisme tersebut diselenggarakan di Aula Dandang Tingang Palangka Raya. Sebanyak 140 peserta yang terdiri dari Mahasiwa LDK dari masing-masing kampus di Palangka Raya, Organisasi extra dan intrakampus serta perwakilan Dosen dari beberapa kampus di Palangka Raya.

    Dalam kegiatan ini pula, panitia mengundang beberapa pakar dalam bidang terorisme dan radikalisme sebagai pembicara. Diantaranya adalah Prof. Dr. Sahrin Harahap, Dr Akhmad Saukillah, Nasir Abbas serta pemateri dari lokal yaitu Dr. Khaeril Anwar.

    Ketua Panitia Penyelenggara  Dr. Sardimi M.Ag mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan menyamakan persepsi bagi seluruh elemen masyarakat termasuk Civitas Akademika kampus terutama LDK dan lembaga kemahasiswaa  lainnya dalam berupaya mencegah terjadinya terorisme dan radikalisme.  

    “Selain itu, memutus mata rantai terorisme di ruanglingkup Kalteng adalah harapan kami selaku penyelenggara kegiatan” ungkap Sardimi kepada Beritasampit.co.id

    (Dvd/berita sampit)

    (Visited 1 times, 1 visits today)