​Ribuan Masyarakat Palangka Raya Padati Bundaran Besar Ikuti Tari Manasai

    PALANGKA RAYA – Sejak pagi masyarakat Kota Palangka Raya memadati area Bundaran Besar untuk ikut Tari Manasai Masal, Jumat (31/3/2017) pagi.

    Kegiatan itu bertujuan untuk pemecahan Rekor Muri, kategori peserta terbanyak yang dikomado oleh Korem 102 Panju Panjung Palangka Raya, secara serentak di Kalimantan Tengah.

    Dari pantauan beritasampit, nampak banyak sekali masyarakat yang berbeda dari latar belakangnya, termasuk instansi pemerintahan, perguruan tinggi, sekolah-sekolah dan lain-lain yang berpartisipasi.

    Salah satu mahasiswa dari kampus IAIN Palangka Raya, Jimmy menjelaskan selain diinstruksikan oleh Rektor IAIN Palangka Raya, rasa penasaran dan ketertarikan pribadi adalah alasan kenapa dia dan rekan-rekannya bergabung dalam kegiatan tersebut.

    “Sebagai mahasiswa tentunya tugas kita tidak hanya belajar di ruang kuliah saja, acara seperti ini adalah termasuk kewajiban kita untuk menghadiri. Selain buat have fun, juga menambah ilmu pengetahuan kita juga mengenai budaya dan seni daerah kita sendiri” ungkap mahasiswa yang juga seorang aktifis kampus di IAIN ini.

    (dvd/beritasampit.co.id)