Di Kobar, Manasai Massal Dipusatkan Di Bundaran Tugu Garuda

    PANGKALAN BUN – Persiapan akan ada kegiatan Tari Manasai massal untuk memecahkan Rekor Muri di Kabupaten Kotawaringin Barat sudah terlihat sejak Kamis (30/1) sore. Disekitar Bundaran Tugu Garuda Simpang Lima Pangkalan Bun sudah mulai dipasang panggung dan sejumlah tenda.

    Jumat (31/3) sekitar Pukul 06.00 para pelajar dari berbagai sekolah, ASN, karyawan swasta, Lembaga pemerontah, juga partai politik berkumpul. Terlihat diantara kerumunan massa Ketua DPRD Kobar, Triyanto, selain itu pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hj Nurhidayah dan Ahmad Riansyah  ikut bersama-sama menari Manasia.

    Sekitar 2000 lebih warga hadir hingga membuat bundaran Tugu Garuda mejadi semakin ramai. Saat menari masal, nampak keindahan para penari yang secara bersamaan melenggak-lenggokan tubuhnya sambil berjalan rapi mengitari Bundaran Tugu Garuda.

    “Pintar juga ya.. Panitia dari Kodim, acara tari manasia masal ini digelar di bundaran Tugu Garuda, jadi yang barisnya kekiri-kekanan dilihatnya indah karena penarinya banyak dan langsung  dengan irama music mengitari bundaran.”ucap Ely salah satu peserta yanf hadir.

    Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan kepada sejumlah wartawan, pihaknya sangat bangga kepada semua yang hadir dari berbagai lapisan masyarakat termasuk pelajar, karyawan dari semua unsur Jajaran Pemkab Kobar dan DPRD.

    “Digelarnya tari manasia masal, selain memperingati HUT Korem 102 Panjung Panjang Ke 43, juga menumbuhkembangkan budaya adat Kalimantan agar tetap lestari di masyarakat”,ujar Wisnu.

    Dengan banyaknya peserta,tari manasia masal di Kota Pagkalan Bun juga di semua kota 14 Kabupaten/Kota. Diharapkan nanti bisa memecahkan Rekor Muru Indonesia.

    (Man/beritasampit.co.id).