​Wakil Gubernur Kalteng Bertemu Mahasiswa Kalteng Yogyakarta, Solo, Malang dan Salatiga, Ada Apa? 

    YOGYAKARTA – Mahasiswa Kalteng Yogyakarta, Solo, Salatiga, dan Malang melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (01/04/2017).

    Pertemua mahasiswa Kalteng Yogyakarta, solo, Malang dan Salatiga dengan Wakil Gubernur Kalteng tersebut terselengara saat acara pelantikan IKPM Seruyan Yogyakarta yang di Adakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

    Dalam pertemua ini Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail ingin mendengarkan langsung keluhan mahasiswa Kalteng yg berkuliah Di Yogyakarta, Solo, Malang dan Salatiga secara langsung. Wagub juga ingin kenal lebih dekat dengan mahasiswa Kalteng sebagai generasi penerus Kalteng yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta, Solo, Malang dan Salatiga.

    Dalam pertemuan yang hangat tersebut, Wagub dengan antusias mendengarkan keluhan mahasiswa Kalteng tentang apa yang menjadi kendala dalam pengembangan organisasi mahasiswa Kalteng yang berada di setiap daerah itu.

    Hal yang paling banyak di sampaikan adalah permasalahan sekretariat Mahasiswa Kalteng di Kota Solo, Malang dan Salatiga yang Masih Belum Ada. Dalam Kesempatan Itu Wagub meminta mahasiswa Kalteng untuk melakukan pendataan mahasiswa Kalteng yang berada di daerah tersebut agar bisa disampaikan untuk menjadi bahan pembahasan nantinya.

    Dengan begitu lanjutnya, kedepannya bisa merealisasikan sekretariat mahasiswa Kalteng di daerah yang Masih Belum memiliki sekretariat tersebut. Tidak lupa juga Wakil Gubernur berpesan untuk mahasiswa Kalteng yang berkuliah di pulau Jawa agar bisa berprestasi dalam menuntut ilmu serta bisa memperkenalkan kebudayaan Kalteng di tempat mereka belajar tersebut.

    Sementara Nurrahmadani Ketua Hima Kalteng Solo Raya mengatakan sangat berterima kasih kepada Wakil Gubernur Kalteng karena telah meluangkan waktu untuk mahasiswa Kalteng di pulau Jawa.

    Dani juga menagatakan pertemuan ini  seperi bertemu dengan orang tua sendiri. Selain keramahan dan canda tawa yang terjadi Saat pertemuan ini, Wakil Gubernur Kalteng juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa Kalteng selama ini dengan prestasi mahasiswa Kalteng yang ada di pula Jawa untuk memperkenalkan kebudayaan Kalteng di tempat mereka belajar Saat ini.

    Wagub juga berpesan agar saat Mahasiswa Kalteng yang belajar di pulau Jawa tersebut apabila sudah selesai untuk segera kembali ke Kalteng untuk dapat bersama-sama membangun Kalteng dengan ilmu yang mereka timba di pulaauJawa untuk mewujudkan Kalteng berkah.

    (dsz/beritasampit.co.id)