​Mau Tahu Lomba Apa Saja yang Ditampilkan Pada Festival Budaya Habaring Hurung 2017

    SAMPIT – Festival Budaya Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disburpar) Kotim disambut antisusas masyarakat setempat.

    Usai dibuka Bupati Kotim H Supian Hadi S,IKom, Sabtu (1/4/2017) malam, kegiatan ini langsung diikuti oleh masing-masing kontingen kecamatan se Kotim.

    Beberapa perlombaan yang ditampilkan pada festival budaya tersebut seperti Lomba Manyipet (Menyumpit), Lawang Sekepeng, Masakan Tradisional, Bayang (Gasing) Balogo, Maneweng Manetek dan Manising (Menebang memotong dan membelah dalam bahasa dayak, red).

    Seperti yang di tuturkan oleh Boni Gunawan (20) salah satu peserta yang berasal dari Penyahuan mengatakan dia cukup bangga karena permainan tradisional daerahnya di bisa ikut serta di perkenalkan secara luas ke seluruh masyarakat kotim.

    “Saya secara pribadi sangat banga dengan acara yang di adakan oleh Disbupar secara luas yang mungkin belum tentu di ketahui secara luas oleh masyarakat kotim pada umumnya, dan saya cukup mengapresiasi pemerintah dalam mengadakan acara seperti ini,”ungkapnya

    Dalam acara memeriahkan festival budaya itu di hadiri oleh peserta dari berbagai kecamatan yang di undang langsung oleh Disbupar.

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)