​PKL Ramaikan Car Free Day Bundaran Besar Palangka Raya 

    PALANGKA RAYA – Car Free Day di Palangka Raya merupakan aktivitas rutin setiap hari minggu yang dilaksanakan bundaran besar dan beberapa titik jalan seperti Jl. Yos Sudarso, dan Jl. Katamso Palangka Raya.

    Aktivitas Car Free Day dimanfaatkan warga kota Palangka Raya untuk refreshing dan sering juga dimeriahkan dengan acara-acara dari berbagai komunitas dan organisasi.

    Dari pantauan beritasampit, Minggu (2/4/2017) ada pemandangan yang cukup menarik selain aktivitas yang dilakukan warga yaitu diramaikan dengan adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan berbagai macam kuliner khas kaki lima, mainan, pameran, dan bahkan jualan lain seperti pakaian bagaikan pasar minggu.

    Achmad Fachlefi warga kota Palangka Raya saat dibincangi beritasampit mengatakan sengaja untuk kebundaran besar untuk berolahraga dan meluangkan waktu dihari libur.

    “Saya sengaja ke bundaran besar untuk joging dipagi hari bersama teman-teman, dan ini adalah aktivitas rutin yang sudah kami lakukan setiap pagi minggu” kata Achmad

    Achmad juga mengatakan kalau keberadaan PKL juga membuat suasana Car Free Day menjadi semakin ramai, karena dulu masih belum seramai ini. Ditambah lagi jajanan yang dijajakan PKL ini pun bermacam-macam cukup menarik perhatian kami untuk membeli, dan bahkan banyak PKL yang juga menjual pakaian, mainan, souvenir, stiker dan lain-lain bagaikan pasar minggu.

    “Kalau tidak ada pedagang kaki lima (PKL) mungkin car Free Day tidak akan seramai ini,” tutup Achmad.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)