​Danlanud Iskandar : “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Sejarahnya”

    PANGKALAN BUN – Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Lekol (Pnb) Ucok Enrico mengatakan “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Sejarahnya”.

    Hal tersebut disampaikan Ucok Enrico, usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura Sabtu pagi (1/4/2017), dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 TNI AU, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun.

    Pantauan beritasampit.co.id, kegiatan ziarah di Jalan Iskandar Pangkalan Bun itu dimulai dengan menggelar apel penghormatan kepada para pahlawan, disusul mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga.

    Saat di tugu makam pahlawan bungapun ditabur ke pusara makam pahlawan, yang dipimpin oleh Danlanud Iskandar Letkol (Pnb) Ucok Enrico.

    “Ziarah kali ini untuk mengenang dan menyegarkan ingatan generasi penerus, khususnya bagi anggota yang bertugas di Lanud Iskandar Pangkalan Bun. Sejarah itu sangat penting”,kata Ucon Enrico kepada sejumlah wartawan.

    Lanjut Ucok Enrico, rangkaian kegiatan itu diharapkan agar generasi penerus dapat mengingat kembali jasa para pendahulunya, sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban sebagai kusuma bangsa.

    “Mereka layak mendapat penghormatan, para pahlawan rela mengobarkan jiwa raganya demi negara,” imbuhnya.

    Dalam acara tersebut,selain personel Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Pia Ardhya Garini (istri anggota TNI AU) juga turut ziarah ke TMP Indra Pura Pangkalan Bun diikuti anggota Perhimpunan Purnawirawan TNI AU (PPAU).

    Ditambahkan Ucok Enrico, rangkaian kegiatan HUT TNI AU ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan introspeksi atas keberadaannya selama 71 tahun yang selanjutnya dapat digunakan sebagai acuan dalam meningkatkan profesionalitas.

    “Ke depan, semua prajurit khususnya TNI AU harus lebih profesional dalam menjaga kedaulatan udara NKRI. Ini merupakan konsekuensi yang dituntut dari seorang prajurit,” beber Letkol (Pnb) Ucok Enrico.

    (man/beritasampit.co.id)