​Akomodir Keinginan Mahasiswa, Kampus UPR Laksanakan Tridarma Perguruan Tinggi…Benarkah ?

    PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi Pendidikan, Pengajaran, serta Pengabdian Masyarakat. Hal itu dibenarkan Wakil Rektor IV UPR, Prof. Danes Jaya Negara saat diwawancarai beritasampit.co.id, Senin (3/4/2017).

    Menurutnya, memang ada tugas-tugas lain yang dilaksanakan bersama mahasiswa, karena civitas akademika itu adalah dosen dan mahasiswa.

    “Memang mahasiswa ini mempunyai hak mendapatkan pendidikan. Nah pendidikan itulah yang dituntut mahasiswa supaya memadai. Tetapi mekanismenya memang posisi mahasiswa itu tetap mahasiswa,” terangnya.

    Dia melanjutkan, jika mahasiswa ingin menyetarakan seperti lembaga DPR misalanya, akan berbeda maknaknya karena DPR memang mitra pemerintah dan tentu boleh.

    “DPR kita ini ada yaitu senat dan ekspektorat juga punya ada SPI (satuan pengawasan internal). Tetapi universitas mengakomodir keinginan mahasiswa dan bahkan rektor sudah memberikan intruksi agar keinginan BEM untuk bertemu prodi dan jurusan difasilitasi ditingkat fakultas dulu karena mekanisme seperti itu,” ungkapnya.

    Sementara pertemuan 1 April lalu, tidak hanya dihadiri Badab Eksekutif Mahasiswa, tetapi dihadiri pula UKM (unit kegiatan mahasiswa). Namun UKM melihat kondisi seperti itu tidak begitu respek. “Bagaimanapun juga tidak bolehlah kita mau arogan sendiri mau menang sendiri,” pungkasnya.

    (sps/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)