​GEGER…1 Rumah, Uang Tunai dan Gudang Bawang Terbakar, Tebak Dimana? 

    SAMPIT – Kebakaran kembali terjadi, Senin (3/4/2017) pagi. Kali ini sebuah rumah dan satu buah gudang bawang milik H Lukman (43) di jalan HM Arsyad KM 4,5 RT 16, RW 04, Kelurahan Mentaya Baru Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, ludes terbakar di lahap si jago merah.

    Selain itu uang tunai bernilai puluhan juta rupiah dan mobil Pikup Cerry untuk mengangkut bawang juga ikut terbakar. Kejadian tersebut sekira pukul 11.15 WIB. Saat itu masyarakat sekitar sedang sepi karena sebagian bekerja dan istrahat.

    Penyebab kebakaran diperkirakan karena arus pendek (konsleting listrik, red) yang berasal dari gudang penyimpanan bawang yang berdekaatan dengan sebuah mobil pick up beserta beberapa drum kosong.

    “Saya tadi itu tidur dikamar depan, sedangkan ibu saya tidur dikamar belakang yang bersebelahan langsung dengan gudang bawang. Tadi itu ada orang yang lewat membangunkan saya dengan menggedor-gedor pintu. Saya bangun apinya sudah besar naik ke atap gudang,” kata H. Lukman Sambil mengusap air mata.

    Diketahui, pada saat kebaran terjadi ada 3 orang yang lagi istirahat di dalam rumah yang terbakar itu, dan anehnya pada saat rumahnya terbakar tidak ada yang merasa bahwa api lagi menjalar di atas atap rumah.

    “Ibu saya yang tidur dikamar sebelah gudang itu gak sempat mengambil apa-apa. Karena apinya sudah masuk ke dalam rumah dan uang tunai milik saya Rp 2 juta dan punya ibu saya Rp 30 juta, juga punya ade saya itu pulahan juta ikut terbakar,” ucapnya.

    Mendapat laporan, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotim mengerahkan 4 unit mobil pemadam dan berhasil menjinakan api. Sementara total bersih kerugian akibat kebakaran itu belum diketahui. Saat ini, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan kebakaran tersebut.

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)