​Hari Pertama UN, Sekda Tinjau Dua Sekolah

    NANGA BULIK – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, melakukan tinjauan di dua sekolah. Kedua sekolah yang di tinjau yaitu SMK Negeri 1 Bulik dan SMK Negeri 2 Bulik, Senin (3/4/2017).

    Tinjauan yang dilakukan belum lama tadi turut didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud), Meigo, sekretaris Dinas Dikbud, Masri dan juga Kasubag penyelenggara tugas pembantuan Dikbud, Nanang.

    Sekda kabupaten Lamandau, Arifin LP Umbing mengatakan hasil tinjauan diketahui, seluruh peserta telah siap melaksanakan UN, termasuk kesiapan pengawas. Disisi lain, berkaitan dengan naskah UN juga tercukupi.

    Dia pun mengharapkan para siswa- siswi peserta UN se Kabupaten Lamandau dapat melaksanakan UN dengan baik dan tertib sehingga nantinya proses ujian dapat berjalan dengan lancar.

    “Kita berharap kepada peserta UN agar bisa lulus dan meraih nilai yang baik. Sehingga bagi siswa yang lulus nantinya agar dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi sehingga menjadi harapan dan penerus generasi bangsa,” jelasnya.

    Menurut Arifin, lanjutnya, para guru dapat melakukan pengawasan yang baik serta jujur dan adil tanpa ada kecurangan apapun. Terpisah, kepala Dinas Dikbud kabupaten Lamandau, Meigo mengatakan untuk sekolah yang melaksanakan UN pada hari ini (03/4) yaitu serentak seluruh SMK se kabupaten Lamandau.

    “Untuk SMA serentak akan dilaksanakan pada 10 April mendatang,” ungkapnya. Lebih dijelaskannya, tahun ini untuk peserta UN secara keseluruhan berjumlah 3.867 siswa yang terbagi dari SD/MI sebanyak 1.667 orang, SMP sebanyak 1.317 orang, SMA/MA sebanyak 524 orang, SMK sebanyak 249 orang dan paket B dan C sebanyak 110 orang.

    (cipt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)