​SMKN 1 Sampit Siap Ikuti Pelaksanaan UNBK, Pelajar Ditarget 100 Persen Lulus

    SAMPIT – Proses pelaksanaan Ujian Berstandard Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di Kabupaten Kotawaringin Timur, berjalan dengan baik, Senin (3/4/2017). Salah satu sekolah yang melaksanaan UNBK berbasis komputer yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK-N) 1 Sampit.

    Kepala Sekolah SMKN1 Sampit Dra Ismayani melalui Ketua Pelaksanaan UNBK, Sahrizal Pahlevi mengatakan untuk pelaksanakan ujian sendiri cukup terlaksana dengan baik dan lancar

    “Hari ini ada empat ruangan yang di gunakan dengan Peserta didik rata-rata satu banding tiga. Dalam satu ruangan berbeda-beda jumlah komputer, ada yang 30,36,16 komputer. Ada tiga sesi ujian pada setiap hari selama masa ujian ini pada pukul 07.30-09.30 Wib 10.30-12.30 Wib 14.30-16.30 Wib karena ada 334 orang peserta yang ikut ujian pada tahun ini,” kata Sahrizal Pahlevi.

    Sahrizal juga menambahkan kemungkinan untuk bocor soal tidak mungkin ada, sebab sistem bank soal ada ribuan. ” Jadi ada beribu-ribu banyak soal di Kementrian Pendidikan serta soal sudah diacak, kecil sekali kemungkinan untuk kesamaan soal untuk para peserta,” ungkapnya.

    Dikatakan juga bahwa sebelumnya SMKN 1 Sampit sudah melakukan sinkronisasi memgambil jumlah peserta dari pusat, kemudian memgambil soal dan sudah inkripsi.

    Kemudian juga sudah melaksanakan ujian ada 3 kali simulasi untuk melihat kemampuan siswa. Selama simulasi lanjutnya, tidak ada kendala, namun hanya molornya waktu dan masalah dalam alat saja.

    Untuk listrik, pihaknya sudah menyiapkan satu buah genset untuk menjaga kemungkinan lampu padam, sehingga tidak menggangu penyelengaraan ujian.

    “Harapannya semoga anak-anak dapat bekerja dengan maksimal, karena nilai itu akan mereka gunakan untuk kuliah dan kerja yang akan membantu masa depan mereka kedepannya. Dan saya juga berharap anak-anak dapat lulus 100 persen semua,” tutupnya

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)