​WAH…Putra Kalteng Berprestasi Menuju Afrika dan Timur Tengah, Siapa Dia ?

    PALANGKA RAYA – Kampus IAIN Palangka Raya Kembali utus mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Internasional. Kali ini adalah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang unjuk gigi.

    Adalah Putra Sadiq Rahman, mahasiswa semester 6 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), berangkat untuk mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan Simposium Internasional Timur Tengah dan Afrika 2017.

    Kota Madinah menjadi tujuan Putra, salah satu kota yang kaya akan nilai sejarah ini menjadi tempat pilihan diselenggarakannya kegiatan. Sehari berada dinegara Raja Salman, rupanya menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Putra Sadiq Rahman.

    Mahasiswa yang fasih berbahasa Arab ini kepada beritasampit mengungkapkan, bahwa hari pertama kesannya disana sangat luar biasa. Kesempatan bisa bertemu dengan seluruh mahasiswa dari Indonesia, dari Timur Tengah hingga Afrika adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi dia.

    Menanggapi kegiatan tersebut, selain dari dukungan keluarga dan sahabat terdekat rupanya dukungan dari pihak kampus juga menjadi motivasi utama keberangkatannya.

    “Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus IAIN Palangka Raya, terutama Jurusan Bahasa yang tidak bosan memberi dukungan,” ujarnya. Dirinya berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk Kalteng serta membawa nama baik Bumi Tambun Bungai di kancah Internasional.

    (dvd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)