​Jalan Menuju Pelabuhan Pelangsian Masih Rusak Parah, Kapan Ya Diperbaiki ?

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menginginkan desa Palangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, menjadi pusat ekonomi baru pada 2018 nanti.

    Hal itu diwujudkan dengan membangun pelabuhan penumpang, Kapal Kargo dan Kapal Roro, yang sekarang pembangunannya sudah rampung dan tinggal diresmikan.

    Akan tetapi permasalahannya apakah akses jaln mendukung…?

    Saat beritasampit memantau keadaan akses jalan menuju lokasi pelabuhan tepatnya di jalan Iskandar yang menuju Desa Pelangsian, sungguh memprihatinkan keadaannya. Terlihat, hampir sepanjangan ruas jalan 80 persen jalan rusak dan hancur menjadi kubangan.

    Fajri salah satu warga palangsian yang melintasi jalan tersebut mengungkapkan bahwa akses jalan Pelangsian sudah lama rusak dan hanya pernah dilakukan penimbunan pada jalan yang parah saja.

    “Jalan ini sudah lama dibiarkan rusak, perbaikan total saya rasa tidak pernah, hanya ada penimbunan di beberapa titik saja itu pun sedikit,” terangnya, (6/4/2017).

    Fajri berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki. “Saya harap ini dapat segera diperbaikilah apa lagi pelabuhan saya dengar mau dioprasikan, hemat saya perbaiki jalannya dahululah baru beroprasi,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)