Gubernur Berharap Perbankkan di Kalteng Mendukung UMKM

    PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke Bank Mandiri Cabang Palangka Raya untuk membicarakan terkait ekonomi kreatif terutama para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalteng.

    “Kunjungan ke Perbankkan, Pemerintah Kalteng memberikan suport kepada pihak bank  agar mendukung UMKM yang ada di Kalteng,”ungkapnya kepada wartawan Berita Sampit, Rabu (5/4/2017).

    Menurutnya, UMKM menjadi perhatian Gubernur Kalteng, agar mendorong para pelaku usaha agar tetap bertahan baik itu dari bahan baku dan terkait permodalannya.

    “Pemerintah harus hadir dalam memajukan UMKM, baik itu terkait bahan baku ataupun tekait permodalannya. Sehingga UMKM di Kalteng dapat bertahan,”ungkap

    Selain itu juga, Sugianto berharap agar perbankkan yang ada di Kalteng dapat menjalin kerjasama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) PT Banama Tingang Makmur agar dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah nantinya.

    “Baik itu dalam bidang perhotelan, kesehatan dan lainnya. Sehingga dapat menggerakan perekonomian di Kalteng sendiri,”tutupnya.

    Gubernur didampingi oleh Direktur Tama Perusada PT BTM, Pradewo Goestejo dan Direktur Produksi Tugiyo Wiratmodjo, Ketua DAD Kalteng. (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)