Regenerasi, 300 Pengurus Ormawa FTIK IAIN Resmi Dilantik

    PALANGKA RAYA – Regenerasi dalam sebuah organisasi merupakan hal penting yang harus dilakukan, karena dengan hal itu pula maka sebuah organisasi akan terus berjalan secara berkesinambungan.

    Tak bisa di pungkiri juga bahwa pemimpin-pemimpin besar bangsa ini adalah produk dari regenerasi dalam organisasi mereka terdahulu. Hal tersebut lah yang menjadi cita-cita luhur Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kampus IAIN Palangkaraya.

    Pada Rabu 5 April 2017, Ormawa tingkat fakultas di IAIN resmi dilantik. Adalah DEMA,SEMA,HMJ dan HMPS di Fakultas FTIK yang mengikuti pelantikan tersebut.

    Tidak tanggung-tanggung, total pengurus yang dilantik dari organisasi mahasiswa tersebut sebanyak 300 orang. Dari jumlah tersebut membuktikan bahwa minat mahasiswa dalam berorganisasi sangat besar.

    “Dengan pelantikan ini bukan berarti serta merta kami terutama saya adalah seorang organisatoris dalam hal ini pengurus ormawa kampus, memang secara de facto dan de yure kami resmi. Akan tetapi dikatakan organisatoris dan aktifis jika kami yang sudah dilantik ini menjalankan kewajiban dan fungsi kami sesuai dengan sumpah yang kami ucapkan,” ungkap Muhammad Sandi Al-Fath selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) kepada Beritasampit.co.id (6/4)

    Sejauh ini pengurus Ormawa terbanyak dalam ruang lingkup Fakultas di IAIN masih didominasi oleh Ormawa di FTIK. Merupakan tugas besar bagi DEMA FTIK selaku organisasi tertinggi secara struktural di FTIK untuk terus memastikan keberjalanan dinamika dalam setiap organisasi dibawahnya.

    Mahasiswa yang juga pernah membawa nama IAIN ke kancah internasional itu juga mengatakan, agar semua organisasi yang telah dilantik untuk senantiasa aktif dan bahu membahu dalam membangun Ormawa IAIN Palangka Raya.

    (dvd/beritasamoit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)