​Hore…Jalan Pelangsian Akan Segera di Perbaiki

    SAMPIT – Kabar gembira untuk warga Sampit khususnya masyarakat Desa Pelangsian maupun Telaga Baru. Sebab jalan menuju pelabuhan penumpang yang berada di Desa Palangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bakal diperbaiki.

    Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) HM Taufik Mukri mengatakan bahwa jalan tersebut sudah ditinjau bersama Bupati Kotim H Supian Hadi beberapa waktu lalu. “Itu sudah kami tinjau bersama pak Bupati dan sudah kami koordinasi kepada pihak dinas pekerjan umum (PU), ” sebutnya, Jumat (7/4/2017).

    Lanjut wabup, dinas Pekerjaan Umum akan mengatur desain dan merancang perbaikan jalan tersebut, sehingga apa saja yang perlu dilakukan perbaikan pada jalan tersebut. “Karena disana itu ada 2 macam jenis jalan ada yang memakai smenisasi dan ada yang menggunakan aspal,” tandas wabup.

    Dia mengharapkan proses proyek jalan yang menuju pelabuhan angkutan laut tersebut dapat segera diperbaiki sehingga pengoprasian pelabuhan tersebut dapat segera trealisasi.

    “Kami berharap pengerjaanya dapat cepat sehingga ditargetkan tahun 2017 ini juga harus selesai. Mungkin bulan Agustus ini juga akan dimulai pengerjaannya, itu yang saya dengar informasi,” terangnya. Sehingga target pada 2018 pengoprasian pelabuhan di Desa Pelangsian dapat tercapai seperti yang diinginkan pak bupati.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)