​Lagi-Lagi Ditemukan 6 PSK “Kalbar” Tertular Penyakit HIV/AIDS 

    PANGKALAN BUN – Sejumlah tokoh masyarakat, mengatakan bosan lagi-lagi mendengar temukan 6 Pekerja Seks Komersial (PSK) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, di komplek Kalimati Baru (Kalbar), Dukuh Mola Desa Pasir Panjang Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar.

    “Dari dulu sejak para PSK, masih di Kalimati, kemudian dipindahkan ke Kalimati Baru di Dukuh Mola, sering diemukan PSK tertular bahkan terjangkit penyakit HIV/AIDS.Sampai sekarang bahaya penyakit itu terus disosialisasikan, tapi sementara lokasi PSKnya malah dipindahkan,” ujar Harjono Harjono,salah seorang tokoh masyarakat di Arsel, (7/4/2017).

    Dia menambahkan, dulu Kotawaringin Barat masih bersih dengan maksiat, saat ini malah kembali marak. Lanjutnya, di Jawa Tengah dan Jawa Barat, apa bila ada PSK yang tertular HIV/AIDS langsung, diambil dari lokasi kemudian setelah dirawat dipuloangkan kekampungnya. 

    Kemudian para PSK yang terjaring kalau di Cirebon, dimasukan ke Panti,untuk dibina/idik menjahit dan ketrampilan wanita lainnya.

    “Kalau di Kabupaten Kobar,malah unik para PSK dibina menjahit atau salon,tapi pembinaannya di lokasi PSK bukan di Panti,” tandas Harjono.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)