​Ketua DPRD Kotim Masih Menyoal Lelang Jabatan

    SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jhon Krisli menyoalkan terkait lelang jabatan di Kotim yang terdengar kabar sudah di seting hingga membuat Dia komentar akan hal tersebut.

    Jhon meminta supaya tim panitia seleksi (Pansel) agar dapat menjalankan lelang sesuai aturan dan tidak ada terkesan unsure kedekatan.

    “Media sudah meributkan semuanya pun sudah tahu terkait nama-nama yang muncul hingga akhirnya membuat lelang jabatan hanya sia-sia,” ujar Jhon, Sabtu (8/4/2017).

    Lebih baik gak usah lelang lanjut Jhon, kalau hasinya sudah diatur dan hanya membuang anggaran saja.

    Jhon menghawatirkan jika hasil lelang memang benar seperti apa yang jadi pemberitaan terkait nama-nama yang muncul ternyata benar dan terpilih maka akan menjadikan lelang dipandang sebatas formalitas saja.

    “Kita tidak mau jika apa yang diberitakan terkait lelang bahwa ada nama-nama yang muncul yang pasti menduduki jabatannya, berati benar lelang jabatan hanya sebatas formalitas saja, lebih baik kepala daerah aja langsung menunjuk,  pada lelang inikan ujung-ujungnya bupati juga yang menentukan,” jelas Dia.

    Dikatakan Jhon, bahwa dalam waktu dekat DPRD akan mengagendakan rapat terkait lelang jabatan yang sudah berlangsung pada pertengahan Maret lalu dan tinggal menunggu hasilnya saja.

    “DPRD bersama komisi I yang membidangi ini, akan rapat terkait lelang jabatan ini dan kita minta penjelasan tim pansel jika memang hasilnya benar nama-nama yang muncul akan lolos seleksi,” jelasnya. Menurut informasi yang beredar bahwa hasil lelang di jabatan akan diumumkan pada bulan April ini.

    (fzl/beritasampi.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)