​Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit Menambah Ilmu Konseling di RSJ 

    PALANGKA RAYA – Pertama kalinya jurusan Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit mengadakan studi tuor ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei di Kota Palangka Raya, (8/4/2017).

    Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa Prodi BK angkatan 2014 dan didampingi Agus Harianto S. Pd,. M.Si selaku Ketua Prodi BK dan Dosen-dosen Prodi BK, Riza Amalia, M.Si, Nugroho Kuncoro Yudho.

    Dalam studi tuor tersebut mahasiswa bukan hanya berkunjung ke RSJ Kalawa Atei tetapi para Mahasiswa diberikan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan pasien RSJ dan mencoba proses konseling secara berkelompok dengan pasien yang sudah di anggap dapat berinteraksi dengan orang lain.

    “Awalnya kami sedikit takut untuk memulai konseling namun karena penasaran kami mencoba memberanikan diri dan hasil yang kami dapat sungguh diluar dugaan,” kata Ahmad Maulana.

    Selain itu para mahasiswa juga sempat diajak berkunjung ke Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) 1 Palangka Raya. Dalam studi tour ini Ketua Prodi BK Agus Harianto, mengharapakan agar para mahasiswa bisa memetik pelajaran dan menambah ilmu pengetahuan dibidang Konseling dan berkaitan dengan salah 1 mata kuliah kesehatan mental.

    “Dengan adanya studi tuor ini saya harapkan mahasiswa Bimbingan Konseling mampu mengetaskan berbagai permasalahan yang akan dihadapi ketika menjadi guru kelak dan memahami kebutuhan siswanya,” ungkapnya

    Ia juga menambahkan pada agenda awal ini bukan yang pertama dan terakhir namun akan terus berlanjut di kemudian serta tempat tunjuan yang lebih baik guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengenalkan Kampus.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)