​Jelang MTQ Kabupaten Kobar, PUPR Genjot Peningkatan Jalan Pangkalan Bun-Kolam

    PANGKALAN BUN – Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 48 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, 15 April 2017 yang akan digelar di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kobar, terus menggenjot penyelesaian peningkatan Jalan Trans Kalimantan, Pangkalan Bun-Kolam.

    Kabid Binamarga DPUPR Kobar DR.Juni Gultom,ST.MT mengatakan pihaknya saat ini bersama kontraktor saling bahu-membahu menyelesaikan peningkatan jalan Pangkalan Bun-Kolam agar jalan tersebut bisa dilalui dengan lancar oleh peserta MTQ.

    “Kita sedang kerja keras mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Kolam, dengan menggenjot perbaikan jalan tersebut agar bisa dilalui dengan kendaraan roda empat dan dua,dengan kecepatam minimum 60 km/ jam dapat teralisasi,” kata Juni Gultom kepada beritasampit.co.id, Minggu (9/4/2017) saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

    Menurut Juni, perbaikan jalan Pangkalan Bun – Kolam dikerjakan dari pagi siang malam dengan melibatkan 3 tim alat berat, 1 Tim mengerjakan di km 12, 1 Tim lagi mengerjakan mulai Km 21 sampai degan km 31 dan 1 Tim mengerjakan dari km 31 sampai km 41.

    “Kondisi jalan di KM 21 memang masih licin dan belum padat betul karena habis di timbun jadi Kami tidak ijinkan kendaraan roda enam atau lebih melintas jalan tersebut, kecuali kendaraan angkutan material pekerjaan jalan,” jelasnya.

    Bahkan menurutnya juga mulai Sabtu malam semua truk dan bis diminta balik arah semua, tidak boleh melintas dulu, sebab jalan sedang diservis untuk layanan publik pada saat MTQ di kolam

    “Kami mohon dukungan semua pihak untuk memahami larangan melintas jalan itu terutama bagi kendaraan berat,” imbuhnya.

    Diapun menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dinas Perhubungan dan pihak Polres kobar sehingga semua kendaraan kembali putar balik,” beber Juni Gultom.

    (man/beritasampit.co.id)