​Diharapkan 2 Hari Kedepan Jalan Pangkalan Bun-Kolam Lancar

    PANGKALAN BUN – Seiring dengan merayapnya sang waktu, jelang Perhelatan Akbar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke.48 Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang akan digelar 15 April 2017 di Kecamatan Kotawaringin Lama Kolam. Maka, pihak Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Kobar pun tidak tinggal diam, terus berupaya menggenjot beberapa perbaikan ruas jalan yang rusak.

    “Setelah digenjot hampir selama dua minggu, sekarang ini ruas jalan sudah mulai mulus.Jadi saya hari ini ceking jalan untuk memastikan jalan bisa difungsionalkan. Dan di harapkan 2 hari kedepan semuanya klier lancar,” jawab DR. Juni Gultom, ST.MT dikonfirmasi beritasampit.co.id,saat ceking peningkatan perbaikan jalan Pangkalan Bun-Kolam,Senin (10/4) di lokasi.

    Menurut Juni, setelah di pasang Rambu-Rambu Pengumuman di Bundaran Kolam Kecamatan Kolam, berbunyi “Kendaraan Roda 6 atau Lebih Dilarang Melintas Pangkalan Bun–Kolam Kecuali Kendaraan Angkutan Material Pekerjaan Jalan Pangkalan Bun–Kolam” Sejumlah kendaraan besar, tidak ada yang masuk.

    “Kami mengucapkan terimakasih, kepada pihak Polres,Dinas Perhubungan dan Kecamatan Kolam,atas kerjasamanya,ml menertibkan kendaraan besar. Juga kami sampaikan kepada para pengendara kendaraan besar yang telah,mematuhui rambu-rambu,tidak untuk masuk ke Jln.Pangkalan Bun-Kolam,” ungkap Juni.

    Kebijakan itu diambil PUPR dikarenakan pasca perbaikan jalan yang sudah padat/mulus, kemudian kalau langsung dilalui kendaraan berat akan menimbulkan kerusakan lagi. “Dan yang paling utama,apa bila jalan Pangkalan Bun-Kolam,sudah mulus maka para Kapilah dari 6 kecamatan yang 5 hari lagi mau menuju Kolam dari Pangkalan Bun, tidak akan terganggu diperjalanannya,” beber Juni Gultom.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)