​UNBK Pertama di SMA 1 MHS Berjalan Lancar

    SAMPIT – Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Mentaya Hilir Selatan ( MHS), Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berjalan lancar.

    Segala persiapan dan antisipasi yang dilakukan cukup matang, sehingga pelaksaan pun tak ada kendala. Sebelumnya, seperti penyediaan perlengkapan komputer, jaringan internet, hingga persiapan lampu PLN.

    Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA 1 MHS, Samuda, baru pertama kali dilaksanakan. Salah satu sekolah yang mewakili wilayah selatan Kotim yang turut pelaksanaan UNBK tersebut.

    Ketua pelaksana Ujian Nasional SMA 1 MHS Kartinah, MPd ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan, UNBK berlangsung hari ini, merupakan kali pertama bagi sekolah ini. Sedang jumlah siswa yang terdaftar sebanyak 157 orang, dan yang mengikuti mulai sejumlah 156 orang.

    Sedang satu orang sakit parah karena stress sehingga tak bisa mengikuti pelaksanan UNBK tersebut. Dikatakannya, sebelum pelaksanaan UNBK pihak sekolah sudah melakukan simulasi sebanyak tiga kali tujuannya sebagai antisipasi adanya kekeliruan.

    “Alhamdulillah saat dilaksanakannya UNBK hari berjalan dengan lancar,” kata Wakasek bidang Kurikulum. Lanjutnya, pelaksaan UNBK dibagi tiga sesi pertama, untuk seangkatan 53 orang jurus IPA dan IPS dari jam 07.30 – 09.30 WIB, kemudian sesi kedua, 53 orang pada pukul 10.30 – 12.30 WIB, dan sesi ketiga, 50 orang siswa dari jam 14.00 – 16.00 WIB, ujarnya.

    Sementara, Kepala Sekolah SMA 1 MHS, Faturrahman mengatakan, berlansungnya UNBK berjalan lancar, sesuai yang kita inginkan bersama dari awal hingga akhir.” Kami memberikan semangat agar seluruh siswa mudah menjawab semua soal dengan hasil bagus serta nilai yang baik,” harapnya.

    Sekadar diketahui, UNBK berlangsung 10 – 13 April 2017. Untuk hari pertama Senin, Bahasa Indonesia. Selasa, Matemaika. Rabu Bahasa Inggris, dan Kamis, satu Mata Pelajaran Pilihan oleh siswa tersebut. Untuk jurusan IPA, pilihannya, fisika, kimia dan biologi. Sedang untuk jurusan IPS, geografi, sosiologi dan ekonomi.

    (mar/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)