Paripurna Istimewa DPRD Katingan, Ketat Penjagaan, Kenapa Ya?

    KASONGAN – Pagi ini (Senin, 10/04/2017) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengadakan sidang Paripurna Istemewa Pembacaan hasil Keputusan Mahkamah Agung (MA).

    Sidang paripurna kali ini terlihat berdeda nampak penjagaan ketat dari pihak keamanan gabungan dengan peralatan lengkap menyusul kabar akan diadakan demo di Kantor DPRD Kabupaten Katingan.

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., membenarkan hal tersebut.

    ” Ya hari ini akan ada kelompok masyarakat menyampaikan aspirasinya,” ucap Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., dengan beritasampit.co.id. Senin 10/04/2017.

    Dirinya juga menambahkan dalam rangka memberikan keamanan dalam paripurna istimewa menurunkan personil gabungan.

    “Personil dari polres Katingan kita turunkan 105 ditambah aparat TNI, Satpol PP total keseluhan 150 sedangkan masyarakat yang berunjuk rasa data yang sampai ditangan kami sekitar 50 orang,” Pungkasnya.

    Sebelumnya Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) nomor 02 P/Khs/2017 melalui rapat permusyawaratan mahkamah agung mengabulkan permohonan DPRD Kabupaten Katingan terkait dugaan perbuatan tercela, melanggar etika dan  melanggar peraturan perundang-undangan yang dilakukan oleh Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Rabu, (29/03 2017).

    Ahmad Yantenglie sebagai pejabat publik (Bupati Katingan) yang sudah beristri telah kawin secara siri dengan seorang perempuan bernama Farida Yeni, A.Md.Gizi dengan status sebagai Aparatur Sipil Negara, yang masih terikat dalam perkawinan yang sah dengan seorang anggota Kepolisian RI bernama Aipda Sulis Heri Suyanto.

    Sekedar informasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan hari ini melakukan sidang Paripurna istimewa masa persidangan II tahun sidang 2017. Senin, 10/04/2017.

    Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Katingan Iqnatius Mantir L. Nussa berserta anggota Dewan lainya, Wakil Bupati Katingan Sakariyas.

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)