​DPRD Minta Kepala Puskesmas Tegur Tenaga Kesehatan yang Malas dan Bermasalah

    SAMPIT – Adanya kabar tak sedap mengenai pelayanan kesehatan di Desa Terantang Kecamatan Seranau, yang pilih kasih terhadap masyarakatnya dan pusat unit pelayanan yang jarang buka.

    Anggota komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Abdul Sahid meminta kepala Puskesmas di Kecamatan setempat untuk dapar menegur dan memberikan peringatan kepada tenaga kesehatan yang tidak bekerja sesuai aturan bahkan malas bekerja.

    “Kami mengharapkan kepada kepala Puskesmas wilayah tersebut dapat menegur tenaga kesehatan yang berada di wilayahnya, kalau perlu diberikan sangsi,” ujar Sahid, Senin, (10/04/2017).

    Kalau memang, lanjut Sahid, kepala Puskesmas membiarkan maka masyarakat supaya dapat melapor ke Dinas terkait atau ke Kantor DPRD langsung ke Komisi III. “Tentunya kami akan berikan peringatan kepada yang bersangkutan,” sebutnya.

    Sahid mengharapkan hal seperiti yang terjadi di Desa Terantang jangan menular ketempat lainnya karena berdampak kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan.

    “Kami berharap hal seperti ini jangan sampai terjadi sebenarnya, karena berdampak kepada masyarakat yang perlu akan pelayanan kesehata, apa lagi bila ada yang mau melahirkan atau sakit parah, pastinya memerlukan pelayanan yang cepat tanpa memikirkan status mereka,” jelas politisi Partai PKS ini.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)