​Humas Polda Kalteng Gandeng FISIP UPR, Sosialisasikan Cerdas Bermedsos

    PALANGKA RAYA – Maraknya penyalahgunaan media sosial sebagai yang digunakan sebagai wadah provokasi, menebar kebencian, dan perbuatan tidak baik lainnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bersama Humas Polda Kalimantan Tengah adakan sosialisasi cara cerdas menggunakan media sosial dikalangan mahasiswa, khususnya di lingkungan Kampus FISIP Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (11/04/17).

    Sosialisasi yang diadakan di Aula Rahan Universitas Palangka Raya ini dihadiri 350 peserta dari tiga jurusan diantaranya Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, dan Sosiologi. Dan sosialisai langsung disampaikan Kabidhumas Polda Kalteng, AKBP H. Pambudi Rahayu.

    AKBP H. Pambudi Rahayu mengatakan “Mahasiswa adalah kaum intelektual, kaum terpelajar dan sudah tentu harus lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial,” tuturnya.

    Muhammad Ambrullah Gubernur BEM FISIP Universitas Palangka Raya mengatakan kegiatan ini adalah kerjasama dengan pihak Polda Kalimantan Tengah.

    “Sosialisasi ini adalah kegiatan Humas Polda Kalteng yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya. Dengan adanya sosialisasi ini, agar nantinya mahasiswa dapat menggunakan media sosial dengan cerdas, dan dapat memberikan pemahaman kepada keluarga, kerabat atau sahabat kita bagaimana menggunakan medsos ini harus benar-benar jangan sampai disalahgunakan,” ungkapnya.

    Dekan FISIP Prof. Kumpiady Widen menyampaikan dalam sambutannya “Dengan adanya kegiatan ini adalah bentuk kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi yang sedang marak di indonesia khususnya kalteng saat ini, karena penyalahgunaan media sosial ini akan berdampak buruk, karena hampir rata-rata mahasiswa mempunyai akun media sosial, maka dari itu mahasiswa FISIP harus cerdas dalam menggunakannya.

    Prof. Kumpiady juga mengatakan agar kegiatan kerjasama dengan pihak kepolisian daerah Kalimantan Tengah tersebut dapat berkelanjutan dan bermanfaat bagi banyak orang.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)