​Kapolsek Kapuas Barat Sisipkan Pesan Kamtibmas Diacara Keagamaan

    KUALA KAPUAS – Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Kapuas Barat, Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Arif Miftahul Huda juga mengikuti acara-acara keagamaan seperti (haulan) disalah satu rumah milik Ustadz Taufik di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

    Dikatakan Arif, selain mengikuti acara keagamaan tersebut, dirinya juga memanfaatkan momentum tersebut untuk mensosialisasikan imbauan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yaitu terkait bahaya narkoba dan membuka lahan dengan cara membakar yang merupakan maklumat dari Kapolda Kalteng.

    “Dalam kesempatan ini kita menyampaikan tentang bahaya narkoba, karena narkoba dalam agama apapun dilarang,” ungkapnya, Selasa (11/4/2017)

    Selain itu, kata Arif, banyak dampak negatif dari narkoba yang berimbas pada tindak kejahatan seperti pembunuhan, pencurian, serta yang lebih parah lagi katanya narkoba dapat merenggut nyawa bagi pemakainya. “karena narkoba masa depan kita, keluarga kita menjadi rusak, oleh karena itu mari kita sama-sama perangi narkoba,” himbaunya.

    Arif juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, akan tetapi dengan bergotong royong membersihkan lahan. “karena dengan begitu kita terhindarkan dari bencana kebakaran,” pungkasnya.

    (hd/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)