Tuty Dau Bakal Calon Terakhir yang Mengembalikan Berkas

    PALANGKA RAYA – Tahapan Pilkada Kota Palangka Raya Tahun 2018 masih belum dimulai. Namun, Partai Politik Sudah bergerak cepat untuk melakukan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (KaDa) dan Wakil Kepala Daerah (WaKaDa) di Kota Palangka Raya.

    Misalnya Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang telah membuka pendaftaran Bakal Calon KaDa dan WaKaDa pada tanggal 23 Maret 2017 sampai 10 April 2017.

    Menurut Ketua DPD NasDem Kota Palangka Raya, Bakal Calon yang telah mengambil Formulir sebanyak 13 orang dan Yang mengembalikan hanya 10 orang. “Untuk terakhir atau yang ke-10 melakukan pengembalian berkas Pendaftaran Balon KaDa yaitu Tuty Dau yang diantar oleh para keluarga dan pendukungnya,”ungkap Rusdi saat diwawancarai beritasampit.co.id, Selasa (11/4/2017) dini hari.

    Menurut Rusdi, tahapan selanjutnya DPD NasDem Kota Palangka Raya akan melakukan Pleno terhadap nama-nama yang sudah mendaftar untuk diajukan kepada DPW NasDem untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan.

    “Pada tanggal 18-23 April 2017 nanti akan dilaksanakan Uji Kelayakan dan kepatutan oleh DPW NasDem dan akan dilakukan survey sebelum dinama-nama tersebut diserahkan ke DPP NasDem,”jelasnya.

    Sementara itu, Balo KaDa Kota Palangka Raya, Tuty Dau mengatakan ini merupakan pertama kalibsaya mendaftar di Partai NasDem dan juga  merupakan sesuatu yang mengulang karena pada Tahun 2013 yang lalu dirinya ikut dalam pencalon pada pilkada tersebut.

    “Karena semangat dan jiwa ingin memberikan sesuatu apa yang saya miliki untuk pembangunan di kota Apalangka Raya. Saya tidak merasa kecewa tetap bersemangat untuk ikut lagi karena masyarakat Kota Palangka Raya mesih memberikan dukungan kepada saya untuk maju kembali,”ungkapnya. (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)