​Siswa SMPN 4 Tanjung Jariangau Siap Rebut Medali Emas O2SN Cabor Renang Tingkat Provinsi

    SAMPIT – Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat SMP Kalimantan Tengah akan digelar pada bulan Juni 2017 mendatang.

    Salah satu pelajar yang memiliki misi untuk merebut juara ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah adalah adalah Radiansyah siswa kelas VIII SMPN 4 Mentaya Hulu, Desa Tanjung Jariangau, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Sebelumnya pelajar kelahiran Tanjung Jariangau 29 April 2013 ini telah menjuarai cabang olahraga (Cabor) renang O2SN Tingkat SMP se Kotim pada Maret 2017 lalu. Kini dia berniat akan merebut medali emas pada ajang yang sama ditingkat Provinsi nantinya.

    Koko Raharjo S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 4 Mentaya Hulu kepada wartawan beritasampit.co.id, Rabu (12/04/2017) mengatakan bahwa siswanya akan mewakili Kotim dalam cabor renang di O2SN tingkat Provinsi di Palangka Raya pada Juni 2017 mendatang.

    Pihaknya memiliki ambisi agar bisa merebut medali emas pada ajang olaharaga pelajar tersebut. “Kami barharap Radiansyah, salah satu pelajar kami ini dapat mengharumkan nama SMPN 4 Mentaya Hulu dan Kotawaringin Timur dalam O2SN cabor renang. Semoga bisa mndapat hasil yang baik ditingkat Provinsi dan bahkan Nasional nanti,” kata Koko.

    Selain Radiansyah penemang lomba 1 cabor renang, dalam lomba atletik siswa SMPN4 Mentaya Hulu M. Albaraja juga mendapatkan juara 2 cabor atletik pada O2SN SMP tingkat kabupaten Maret yang lalu. Kini sekolah yang berada di wilayah hulu tersebut terus berbenah, agar prestasi yang dicapai pelajarnya dapat terus dipertahankan.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)