​Akibat di Razia, Perwakilan Supir Truck Mengadu ke Kantor Gubernur

    PALANGKA RAYA – Hari ini, Kamis (13/4/2017) beberapa perwakilan supir truck mendatangi kantor Gubernur Kalimantan Tengah, untuk bertemu H. Sugianto Sabran Menyampaikan keluhan dan keresahan supir truck ini.

    Perwakilan yang berjumlah 10 orang langsung disambut oleh Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Syahrin Daulay di ruang kantor gubernur.

    Haryono perwakilan supir truck mengatakan bahwa pihaknya dari sopir truk galian C meminta Pemerintah Provinsi Kalteng memberi solusi bagaimana mereka dapat segera bekerja sembari proses perizinan diurus.

    “Teman-teman supir truck yang lain yang berjumlah 1200 orang sedang menunggu di stadion Tuah Pahoe Pal 5 Palangka Raya. Kami para supir truck siap pasang badan jika terjadi apa-apa dengan Sekda. Jika Sekda memberi rekomendasi untuk kami bisa kembali bekerja,” ujarnya.

    Tapi untuk sementara Sekda Provinsi Kalteng belum berani memberi rekomendasi karena surat-surat belum selesai dibuat. “Pengelola galian sudah mengurus surat-surat secepatnya dan paling lambat akhir hari ini. Tapi ini sudah 12 hari belum selesai juga,” kata salah satu perwakilan supir lainnya.

    Dari pihak pemerintah mengaku sudah turun ke lapangan, karena ini izin kewenangan pemerintah kota. Karna deadlock, mereka mengeluhkan kemana lagi mereka mengadu. Sebab jika ke Walikota, mereka menuduh Walikota tidak memikirkan nasib mereka.

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)