​Kafilah Telaga Antang siap Mengikuti MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten Kotim

    SAMPIT – Sebanyak 39 peserta dari Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah siap diberangkatkan menuju arena MTQ Kotim pada Sabtu (15/4/2017).

    Adapun cabang-cabang yang diikuti adalah Tilawah Al-Qur’an Golongan anak-anak, remaja dan dewasa, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an (1, 5 dan 10 juz), Qira’ah Sab’ah, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an (Dekorasi, Naskah, Hiasan Mushaf dan Kontemporer), Serta Makalah Al-Qur’an.

    Menurut Oktav Pahlevi selaku Sekretaris Kecamatan sekaligus Wakil Koordinator Kafilah MTQ Kecamatan Telaga Antang mengatakan.

    “Persiapan kafilah telah dilakukan jauh-jauh hari agar saat pelaksanaan nantinya dapat memberikan yang terbaik baik terutama bagi peserta yang akan bertanding. Sebagai salah satu bentuk persiapannya adalah pihak kecamatan selalu melakukan koordinasi dengan LPTQ setempat mengenai pembinaan peserta MTQ, penetapan pelatih, pendamping dan Official serta melakukan pengecekan tempat pemondokan kafilah,” katanya.

    Pada MTQ Tingkat Kabupaten yang Ke 48 ini kecamatan Telaga Antang tidak terlalu membebani para Kafilah untuk menjadi juara umum, tetapi tetap mengharapkan para peserta untuk tampil maksimal dan memberikan penampilan terbaik untuk Kecamatan Telaga Antang.

    “Karena tujuan utama dari keikutsertaan MTQ adalah untuk syiar Islam dan mempererat Ikatan Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Kotawaringin Timur.Camat Telaga Antang juga memberikan pesan kepada para kafilah agar menjaga kesehatan dan menjaga nama baik kecamatan Telaga Antang saat pelaksaan MTQ nantinya.

    Sementara menang dan kalah dalam suatu perlombaan adalah hal yang lumrah, yang terpenting adalah berikan yang terbaik dan pulang kembali dengan hati yang lapang katanya.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)