​Pelaksanaan Pembukaan MTQ ke -48 Ujung Pandaran Tampak Makin Semarak

1963
Gladi bersih tarian kolosal persembahan SMA 1 MHS, dilokasi Arena Panggung sebelum pergelaran pembukaan MTQ malam ini di Desa Ujung Pandaran.

SAMPIT – Malam ini , Sabtu (15/4/2017) pelaksanaan pembukaan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 48 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimatan Tengah, tampak makin semarak.

Betapa tidak, hal itu terlihat dari gladi bersih tarian kolosal yang akan dipersembahkan sebanyak 80 orang pelajar dari SMA 1 Mentaya Hilir Selatan serta tarian yang melambangkan masyarakat nelayan pesisir setempat. Dan juga dimeriahkan artis Ibukota Fida Syakur d Academy Kun Anta.

Adapun acara pembukaan MTQ Ke -48 Tingkat Kabupaten Kotim dihelat pada Sabtu 15 April 2017 berlangsung pukul 19.30 – 23.00 WIB.
Sementara jadwal pokok acara yakni,(1). Defile kafilah MTQ dan Festival seni Kasidah dan Rebana (2). Menyayikan lagu Indonesia Raya (3). Persembahan Tarian Kolosal (4). Opening MC (5).

Baca Juga:   Jarak Pandang Pengendara Lingkar Selatan Kota Sampit Terganggu

Kemudian pembacaan kitab suci Al Qur’an dilanjutkan dengan Saritilawah. (6). Laporan Ketua Umum Pantia Penyelenggara MTQ Ke -48 tingkat Kabupaten Kotim 2017. (7). Sambutan Kakandepag Kabupaten Kotim (8). Sambutan Bupati H Supian Hadi, dilanjutkan dengan penyertaan peresmian pembukaan MTQ ke-48 dan Festival seni kasidah dan rebana tahun 2017, yang difandai pemukulan bedug bersama-sama Wakil Bupati dan FKPD

Selanjutnya (9). Penyerahan piala bergilir Bupati Kotim ( dari Camat Mentawa Baru Ketapang kepada Bupati Kotim, dan dari Bupati Kotim diserahkan kepada ketua panitia penyelenggara MTQ Ke-48 tahun 2017. (10). Pengibaran bendera MTQ di iringi lagu Hymne dan Mars MTQ. (11). Pembacaan do’a (12). Acara tambahan hiburan religi artis Nasional / Ibukota Negara, Fida Syakur d Academy Kun Anta.

Baca Juga:   ​Tim Desa Patai Menunggu Kepastian Perkembangan Laporan PT TASK III 

Adapun pada pagi Minggu (16/4/2017) dilaksanakan acara perlombaan kontingen para kontestan 17 Kecamatan yang akan bertanding di beberapa lokasi.

“Ada enam tempat pelaksanaan kegiatan lomba, Arena Panggung MTQ, Masjid Aminul Hadi, SMP Satap, Masjid Quba , Aula PKK dan Aula Kecamatan,” ujar Syarip Hadiani. S.Sos.I Koordinator seksi MTQ ke- 48.

(mar/beritasampit.co.id).

  

Komentar Facebook

comments