​Pelaksanaan Pembukaan MTQ ke -48 Ujung Pandaran Tampak Makin Semarak

    SAMPIT – Malam ini , Sabtu (15/4/2017) pelaksanaan pembukaan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 48 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimatan Tengah, tampak makin semarak.

    Betapa tidak, hal itu terlihat dari gladi bersih tarian kolosal yang akan dipersembahkan sebanyak 80 orang pelajar dari SMA 1 Mentaya Hilir Selatan serta tarian yang melambangkan masyarakat nelayan pesisir setempat. Dan juga dimeriahkan artis Ibukota Fida Syakur d Academy Kun Anta.

    Adapun acara pembukaan MTQ Ke -48 Tingkat Kabupaten Kotim dihelat pada Sabtu 15 April 2017 berlangsung pukul 19.30 – 23.00 WIB.
    Sementara jadwal pokok acara yakni,(1). Defile kafilah MTQ dan Festival seni Kasidah dan Rebana (2). Menyayikan lagu Indonesia Raya (3). Persembahan Tarian Kolosal (4). Opening MC (5).

    Kemudian pembacaan kitab suci Al Qur’an dilanjutkan dengan Saritilawah. (6). Laporan Ketua Umum Pantia Penyelenggara MTQ Ke -48 tingkat Kabupaten Kotim 2017. (7). Sambutan Kakandepag Kabupaten Kotim (8). Sambutan Bupati H Supian Hadi, dilanjutkan dengan penyertaan peresmian pembukaan MTQ ke-48 dan Festival seni kasidah dan rebana tahun 2017, yang difandai pemukulan bedug bersama-sama Wakil Bupati dan FKPD

    Selanjutnya (9). Penyerahan piala bergilir Bupati Kotim ( dari Camat Mentawa Baru Ketapang kepada Bupati Kotim, dan dari Bupati Kotim diserahkan kepada ketua panitia penyelenggara MTQ Ke-48 tahun 2017. (10). Pengibaran bendera MTQ di iringi lagu Hymne dan Mars MTQ. (11). Pembacaan do’a (12). Acara tambahan hiburan religi artis Nasional / Ibukota Negara, Fida Syakur d Academy Kun Anta.

    Adapun pada pagi Minggu (16/4/2017) dilaksanakan acara perlombaan kontingen para kontestan 17 Kecamatan yang akan bertanding di beberapa lokasi.

    “Ada enam tempat pelaksanaan kegiatan lomba, Arena Panggung MTQ, Masjid Aminul Hadi, SMP Satap, Masjid Quba , Aula PKK dan Aula Kecamatan,” ujar Syarip Hadiani. S.Sos.I Koordinator seksi MTQ ke- 48.

    (mar/beritasampit.co.id).

      

    (Visited 1 times, 1 visits today)