H. Supian Hadi buka MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Kotim, di Teluk Sampit

    SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi S Ikom, mebuka acara kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) Ke -48 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

    Acara pembukaan berlangsung di arena panggung tilawah, sekira pukul 21.00 WIB, Sabtu (15/4/2017) malam.

    Bupati Supian Hadi dalam sambutannya mengatakan, dengan berkumpul dan menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke -48 dan festival seni kasidah rebana tingkat satu Kabupaten Kotawaringin Timur 2017 dilapangan sepak bola Kecamatan Teluk Sampit.


    “Alhamdulillah, kita dalam keadaan sehat walafiat. Sungguh merupakan kebahagian kita bersama, malam ini kita dapat bersilatutahim, bertatap muka dengan para seluruh peserta MTQ dan festival kasidah rebana tingkat Kabupaten Kotim dari 17 Kecamatan,” katanya bangga.

    Kepada Alim ulama, penghapal Al qur’an, kaum muslimin dan muslimat serta segenap masyarakat di Kecamatan Teluk Sampit sangat luar biasa kekompakan dan kebersamaanya dalam penyelenggaraannya sungguh meriah.

    “Atasnama pemerintah Kabupaten Kotim, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada camat beserta jajaran, serta panitia lainnya,” ucapnya.

    Bupati juga mengakui, seluruh masyarakat Kecamatan Teluk Sampit yang mana telah bekerja keras mempersiapkan acara kegiatan sampai malam hari ini terselenggara tepat waktu.


    “Alhamdulillah, menurut Saya sebagai Kepala pemerintahan, Kecamatan Teluk Sampit sebuah Kecamatan yang tidak ada investasi, namun bisa menyuguhkan acara pada malam hari ini sungguh meriah,” pujinya.

    Lanjutnya, adapun hikmah dan inplementasi mtq kali ini adalah mempererat ukhuwah islamiyah dan membangun generasi Qur’ani menuju Kotim hebat maju dan sejahtera dan berkah.

    Tema ini sejalan dngan upaya kita bersama. Untuk terus meningkatkan kwalitas hidup beragama sekaligus kwalitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Sungguh sangat keliru kalau kegiatan MTQ ini dipahami hanya dari siar keagaman tanpa mampu memaknai, akan nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya.

    Pemahaman dan kesadaran inilah yang perlu dibangun dalam menurut nurani dan fikiran setiap masyarakat. Sehingga kegiatan MTQ ini mampu menjadi mementum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan berlaku dikehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’ani.

    “Saya mengucapkan terimakasih kepada ketua LPTQ Kabupaten Kotim juara satu karena saya bilang sebelum juara umum jangan mundur dulu,” pinta Supian. Usai memberikan sambutan, bupati langsung membuka acara kegiatan MTQ Ke-48 ditandai dengan pemukulan bedug serta diwarnai letusan kembang api ke atas udara.

    Penyerahan piala juara umum bergilir dari Camat MB Ketapang kepada Bupati Kotim H Supian Hadi. Kemudian diserahkan kepada ketua umum pelaksana MTQ ke-48 Drs Samsurijal. Dan kemudian pemberian penghargaan mascot ikan jelawat kepada semua Camat se Kotim yang turut dalam kegiatan pelaksanaan MTQ tersebut.

    (mar/beritasampit.co.id)

       

    (Visited 3 times, 1 visits today)