Rayon PSHT Tumbang Samba Adakan Tes Kenaikan Sabuk…

    KASONGAN – Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati TERATE (PSHT) melaksanakan tes kenaikan tingkat atau kenaikan sabuk prapolos ke polos di Rayon Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Pagi ini (Minggu, 16 April 2017).
    Menurut ketua rayon PSHT Tumbang Samba Agus Triyatno mengatakan tes ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana penguasaan materi-materi yang telah diberikan Para pelatihnya.

    “Tes kenaikan sabuk kali ini diikuti 70 siswa rayon Tumbang Samba, untuk melihat sejauh mana penguasaan materi para siswa,” ucap Agus Triyatno  dengan beritasampit.co.id. Minggu (16/04/2017).

    Eko menambahkan kegiatan tes tersebut juga di tambah dengan kegiatan kerohanian dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa.

    ” Harapanya dengan di isi materi kerohanian dapat menumbuhkan manusia berbudi pekerti luhur,  tahu benar dan tahu salah khususnya menghadapi era modern sekarang ini,” lanjutnya.

    Ditempat yang sama Iqbal Nawawi Ketua Rayon sekaligus pelatih PSHT Kasongan mengucapkan kegiatan ini adalah bentuk dari pelestarian budaya Indonesia.

    “Seni bela diri silat merupakan budaya asli Indonesia dengan kita melakukan kegiatan ini merupakan salah satu cara kita melestarikan Budaya kita,” pungkasnya.

    (Kwt/beritasampit.co.id)