​Dewam Juri Harus Profesional Memberikan Nilai Kepada Peserta Lomba MTQ

    PANGKALAN BUN – Pejabat Bupati Kotawaringin Barat, Nurul Edy berharap dewan juri bekerja profesional dalam menjalankan tugas.

    Juri diharapkan memberikan nilai yang sesuai dengan kemampuan peserta secara objektif, karena diajang lomba MTQ, Pemkab Kobar benar-benar mencari bibit yang berbobot guna mengikuti ajang lomba ditingkat Provinsi Kalteng pada Mei 2017 mendatang.

    Hal tersebut disampai Nurul Edy,saat membacakan pidato sambutan pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Kolam.

    Menurut Nurul Edy diselenggarakannya MTQ ini dengan harapan siapapun nantinya yang juara bisa membawa harum nama Kabupaten Kobar. Kegiatan MTQ merupakan salah satu upaya untuk dapat menyiarkan agama islam dalam kehidupan bermasyarakat.

    “Kegiatan ini pula, selain menumbuh kembangkan syiar Islami juga sebagai ajang silaturahmi, selain itu diharapkan juga melalui MTQ ini dapat melahirkan para qori qoriah yang kedepan akan membawa nama harum Kobar diajang MTQ tingkat provinsi pada bulan Mei Mendatang,”‘ ujarnya.

    Usai acara pembukaan MTQ, diwarnai dengan pesta letupan kembang api yang menghias indah dilangit yang terguyur hujan.

    Camat Kolam Yudie Hudaya dalam sambutannya, mengatakan penyelenggaraan MTQ Ke 48 di Kecamatan Kolam diselenggarakan mulai tanggal 15 April sampai dengan 20 April 2017. Dimana penunjukan Kecamatan Kolam sebagai tuan rumah berdasarkan SK Bupati yang diterbitkan pada tahun 2016.

    “MTQ Ke-48 diikuti 211 peserta yang hadir dari enam Kecamatan, sedangkan pusat kegiatan selain di lapangan Karya Jaya juga beberapa tempat lainnya yang dijadikan sebagai tempat lomba,” kata Camat Kolam.

    Dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Kolam yang telah membantu terselenggaranya perhelatan MTQ, sehingga MTQ dapat berjalan dengan baik.

    (man/beritasampit.co.id)