​Asrama Putri Ponpes Al-Fajar Diresmikan

    PARENGGEAN – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fajar Parenggean, melaksanaka peresmian Asrama Putri, (14/4/2017). Dihadiri Bupati KotawaringinTimur, H. Supian Hadi dan Wakil Bupati, HM. Taufiq Mukri, acara berlangsung sederhana dan hikmat.

    Asrama putri ini dibangun untuk mendukung kegiatan di Pondok pesantren terutama bagi santri putri. Bangunan yang telah dilakukan peletakan batu pertama sejak setahun yang lalu ini dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu berkat dana hibah daerah APBD Kabupaten Kotim tahun anggaran 2016.

    Mushola yang berada di dalam komplek pondok pesantren yang sekaligus merupakan hasil kerja sama masyarakat sekitar secara simbolis diberi nama dan diresmikan dengan nama Mushola Santri Kalong.

    Pemberian nama ini berdasarkan pada kegiatan para santri atau jamaahnya. Sebagian besar santri yang ada pada siang hari bekerja seperti masyarakat pada umumnya dan pada malam harinya baru belajar agama sebagai seorang santri.

    Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, S.Ikom menandatangi prasasti yang terbuat dari potongan besar kayu ulin sebagai tanda dibuka secara resminya dua bangunan asrama putri dan mushola. Penggunaan kayu ulin sebagai material dominan yang digunakan untuk interior dan prasasti ini bertujuan memberikan daya tarik tersendiri bagi Pondok Pesantren.

    Dalam sambutannya, H. Maulana Ngatiman, SE selaku ketua yayasan Pondok Pesantren menyatakan dipilihnya kayu ulin atau yang juga dikenal dengan kayu besi merupakan komoditas yang pernah menjadi unggulan di Kecamatan Parenggean sehingga dapat memberikan daya tarik serta sebagai upaya pendukung program pemerintah daerah kabupaten Kotim yaitu 2017, Kotim visit year.

    (pro.kp/mo/for beritasampit.co.id)