​Bupati Kotim Silaturahmi Bersama Lansia Parenggean

    PARENGGEAN – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kecamatan Parenggean, Bupati Kotim beserta rombongan menghadiri acara Silaturahmi dengan para lansia di desa Bukit Harapan Kecamatan Parenggean.

    Lebih dari 700 orang lansia bertatap muka langsung dengan rombongan Bupati Kotim yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati beserta SOPD kabupaten Kotim. Dalam sambutannya, Bupati Kotim Supian Hadi, S. Ikom menyatakan bahwa Desa Bukit Harapan memiliki tingkat kesejahteraan yang tinggi karena memiliki index usia penduduk yang relative panjang.

    “Tentunya melalui silaturahmi ini membawa manfaat untuk Pembangunan Kotim. Sebab banyak masukan dari para tetua agar Kotim dapat terus berkembang dan maju,” ungkap Bupati Kotim, H Supian Hadi, (14/4/2017).

    Ditemui dalam acara tersebut, Ketua Lansia Kecamatan Parenggean, Munir menyatakan rasa senangnya karena para pejabat daerah telah meluangkan waktunya untuk bertemu dengan para lansia yang sebelumnya berencana ingin mendatangi dan bersilaturahmi dengan Bupati di Kota Sampit.

    Namun Bupati memutuskan yang meluangkan waktunya datang ke Kecamatan Parenggean untuk melakukan silaturahmi dengan para Lansia tersebut. Hal ini menjadi salah satu bentuk perhatian pejabat daerah kepada para warganya yang telah lanjut usia.

    Dalam kegiatan silaturahmi tersebut juga dirangkai dengan acara Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan Parenggean Masa Bakti 2017-2022. Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Pengurus PMI Kabupaten Kotawaringin Timur nomor 090/KEP/PP-KOTIM/IV/2017 tentang Pembentukan Pengurus PMI Kecamatan Parenggean.

    Dengan disaksikan oleh seluruh anggota PMI kabupaten Kotim, Bupati melantik pengurus PMI Kecamatan Parenggean yang diketuai oleh Samsudin Mulano, SH.
    Setelah kegiatan selesai, Bupati Kotim Supian Hadi, S.Ikom mengunjungi ke Puskesdes yang saat ini sedang mengikuti kejuaraan tenaga kesehatan perawat teladan untuk mewakili kabupaten Kotim di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    (pro.kp/mo/for beritasampit.co.id)