​Gereja Moria Diresmikan Bertepatan Jumat Agung

    PARENGGEAN – Diawali dengan doa ucapan syukur yang dipandu oleh Pdt. Saldy E. Telupere, S. Th, rangkaian acara Peresmian Gereja Moria Jemaat GKE Parenggean, Jumat (14/04) di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Hadir dalam acara ini Bupati dan Wakil Bupati Kotim, Supian Hadi S.Ikom dan HM. Taufiq Mukri SH,MM didampingi jajaran SOPD Kabupaten Kotim. Kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati di lokasi acara disambut dengan susunan pagar betis penyambutan yang terdiri dari BPH.

    Majelis Jemaat, SOPD Kecamatan Parenggean, Sesepuh Jemaat dan unsur-unsur jemaat lainnya. Walaupun baru saja diresmikan, namun gereja katolik ini telah berdiri dan beroperasional sejak 7 tahun yang lalu.

    Peresmian gereja ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Jumat Agung atau Wafatnya Isa Al-Masih. Ditandai dengan pembukaan selubung Papan nama Gereja Moria oleh Bupati memandai diresmikannya gereja tersebut.

    Tidak hanya itu, penandatanganan prasasti, pemukulan lonceng gereja dan pengguntingan pita oleh Bupati Kotawaringin TImur juga menjadi rangkaian acara di peresmian gereja Moria tersebut.

    Dalam sambutannya, Bupati menyatakan apresiasinya dan berharap dengan diresmikannya gereja ini dapat semakin memfasilitasi para umat untuk beribadah agar lebih khidmat.

    “Semoga toleransi antar umat beragama terutama di Kecamatan Parenggean semakin terjaga, mengingat situasi nasional yang semakin banyak isu-isu provokatif yang bertujuan untuk memecah belah kerukunan,” ungkapnya.

    (pro.kp/mo/beritasampit.co.id)