PB HMI Apresiasi Langkah HMI Cabang Sampit Mengawal Pemanfaatan Dana CSR di Kotim

    SAMPIT – Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bidang Agraria dan Kemaritiman, Mahyudin Rumata mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pengurus HMI Cabang Sampit, untuk mengawal Dana Coorporate Social Responsibility (CSR)

    Saat dihubungi beritasampit.co.id (19/04/2017) Mahyudin menyebutkan sudah benar apa yang di lakukan oleh HMI Cabang Sampit. Sebagai organisasi mahasiswa, HMI memiliki tanggungjawab sosial merespon dan mengkritisi situasi sosial sekitar, termasuk pemanfaatan Dana CSR untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat.

    “Apresiatif, langkah ini telah benar. HMI Cabang Sampit, telah menunjukkan komitmen keummatannya dengan merespon pengunaan dan transparansi Dana CSR,”  ungkap Mahyudin.

    Dia menambahkan agar semangat keummatan HMI Cabang Sampit ini tidak hanya sebatas statement di media, namun juga melakukan langkah-langkah advokasi.

    “Semoga ini tidak hanya sekedar statement media, tapi juga menyusun langkah-langkah advokasi agar apa yang menjadi target HMI Cabang Sampit dapat tercapai dan membuahkan hasil yang maksimal untuk kepentingan masyarakat Kab. Kotawaringin Timur,” urai mantan Aktivis NGO ini.

    Sebelumnya Ketua Umum HMI Cabang Sampit, Riki Adi Setiawan mempertanyakan realisasi dana CSR yang tidak tepat sasaran dan cenderung di tutup-tutupi.

    “Saya sudah sering mendengar CSR ini. Namun berapa jumlah CSR yang dibayarkan perusahaan pertahunnya belum jelas dan terkesan ditutup-tutupi,” ujar Riki.

    Ditambahkan, arena CSR ini adalah kewajiban dan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

    “Sekarang menjadi pertanyaan Dana CSR ini digunakan untuk membangun sektor apa lagi. Sedangkan desa sekarang sudah mandiri dengan adanya ADD Rp1 miliar pertahun. Sudah saatnya dana CSR dibuka dan HMI akan kawal terus dana CSR ini dan akan selalu melakukan konsolidasi hingga ke PB HMI,” tegas Riki.

    (bnr/beritasampit.co.id)