Ratusan Karyawan PT. BDK Desa Bengkuang, Mogok Kerja..Kenapa Ya?

    KASONGAN – Ratusan Karyawan PT. BISMA DHARMA KENCANA atau PKS Pabrik PT. BDK yang berada di dusun Bisma Desa Bengkuang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, melakukan aksi mogok kerja terkait kejelasan kenaikan upah (Gajih) karyawan. Kamis, 20/04/2017.

    Menurut salah satu karyawan yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan aksi mogok ini di dasari permasalahan gajih.

    “Kita hanya ingin minta penjelasan permasalahan kenaikan gaji dengan adanya perubahan sistem penggajian, yaitu ada aturan baru sesuai golongan antara pekerja lama dan  baru serta lamanya bekerja,” ucapnya dengan beritasampit.co.id. Kamis, 20/04/2017.

    Sebanyak 112 orang Karyawan PT.Bisma Dharma Kencana yang mengikuti aksi mogok tersebut sempat  menghentikan aktivitas.

    Sekitar pukul 15.00 wib datang Satrio selaku Deputi Direksi Managemen pusat Jakarta dan langsung melakukan tatap muka dengan Karyawan yang melakukan mogok kerja di aula Plantstion Bisma Dharma Kencana.

    Dalam pertemuan tersebut Satrio menjelaskan perubahan sistem kenaikan gaji dan golongan serta penyesuaian gaji untuk karyawan PKS PT. BDK secara berjenjang berdasarkan UMSP Kabupaten Kotim dengan kenaikan 4 % (empat persen.

    Mendengar penjelasan Satrio para karyawan yang mogok kerja berjumlah 112 (seratus dua belas) orang menerima penjelasan tersebut dan bekerja kembali.

    ” Ya kita sudah dengarkan pihak Manajemen dan kita terima penjelasan pihak perusahaan,”singkatnya.

    (Kwt/beritasampit.co.id)